How This Day

Selasa, 12 November 2013

SISU BAKAS !

30 s/d 31 Agustus lalu saya dan belasan teman-teman dari FoSSEI Jawa Barat diundang untung mengikuti Pelatihan BMT di Hotel Mitra Jl.WR Supratman 98 Bandung. di sms yang saya terima malam hari, peserta pelatihan wajib hadir pukul 07.00 wib. sementara pas liat jam di Handphone: jam 07.15 wib.. Woyy ane masih dikostan baru beres mandi, Indonesia Time Banget!! hhee. 07.37 wib (emang bener gitu?) ceritanya udah sampe di Hotel, kebetulan dari kostan ke TKP gak jauh, maklum kalo kostan di tengah kota, serba deket kemana-mana. dan ternyata baru beberapa anak-anak Unisba dan anak-anak UIN, oohh God !! (hahaaa ...ketawa dalam atti), kirain Telat.  setelah registrasi dan duduk dimeja melingkar dengan telapak meja berwarna putih, maka dimulailah acara pelatihan pada pkl.09.05 wib (ga usah nanya lagi kenapa?). 
Seperti biasa acara dimulai dengan pembukaan dan juga sambutan-sambutan dari Mercy Corps, Mikra, dan BMT Khalifah, dan usut punya usut ternyata pelatihan yang kita akan laksanakan hari ini adalah Pelatih Pengelolaan Keuangan untuk Wanita Pengusaha, bukan pelatihan pembuatan BMT seperti yang terbayang didalam fikiran 2 minggu lalu pas masih berkutat dengan dunia sawit d Kampar.
Tahukah kamu kawan? Trio AZY kembali bekumpul bersama mengikuti pelatihan. AZY sendiri singkatan dari A=Arifin , Z=Zya dan Y=Yusuf. ini Trio dari awal kuliah sampai sekarang udah semester akhir (gak usah disebutin semester sembilan nya) masih exis ajja. Bosaaan!!! *ehhh hahaa
Kalau kita ber-3 udah muncul, udah pasti acara bakal Rame, Yusuf dengan Humor ceplas-ceplos nya yang logis. Zia dengan Publik Speaking nya mempesona (suaranya ngebass sob hhe), dan ane supporter buat keduanya...wkkwkkk. *Laahh #Plakkkk
CIUS...!!!
Pelatihan kali ini dipandu oleh Bapak xxx (nama disamarkan hhe), beliau seorang Trainer yang juga pensiunan Bank terkemuka dari kota Tangerang. pertama-tama beliau mengabsen kami satu-persatu dan mempersilahkan kami untuk memperkenalkan diri; Nama, asal instansi, dan Hobi. masing-masing ada yang serius, gugup, sambil bercanda (udah pasti itu yusuf), elegan (bolehlah zia, tapi dikit - kbetulan ajja dia pake baju item-item, gak tau habis dari pemakaman gitu? hhe). over all semuanya mengalir dan berjalan dengan sangat cair.
Pada tahap pelatihan sesi pertama
kita mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada di soal, bersifat pemahaman dan harapan pelatihan.
kemudian kita disodorkan selembar kertas bergambar simbol dibagian depan dan pertanyaan-pertanyaan dibagian belakang nya. untuk simbol-simbol 80% bisa kejawab, salah satu diantara simbolnya ada disetiap kita ke masjid/ mall/ kampus kalau udah kebelet pengen buang air. #yaiikkkhh
kemudian, dilembar bagian belakang ada 5 pertanyaan / instruksi yang harus kita isi segera.
nihhh ane tulisin, boleh kok sambil dipraktekin :
1. Tuliskan angka satu sampai dengan sepuluh pada garis dibawah ini !
2. Sebutkan nama orang yang duduk disebelah kanan anda dengan suara yang lantang !
3. Pejamkan mata selama 30 detik !   
4. Balikan ke arah jarum jam, kerdipkan mata, lalu katakan HORE....!
dan dahi tiba-tiba mengkerut, kening dengan sigabnya mengernyit pas baca soal dibawah ini, coba kawan, tebaklah!!! ...
5.Gambarkan binatang SISU BAKAS ! (semua pesera pelatihan sontak bertanya-tanya termasuk kamu yang lagi baca). 
dan suasana ruangan berubah menjadi Riuuhh, seketika. ditambah lagi waktu yang disediakan untuk menjawab pertanyaan itu sudah habis.
dengan polosnya ane ngegambar kambing dengan telinga yang panjang keatas seperti kelinci, cuma sayang lupa gak pake tandunk, terus mulutnya malah kaya ketawa kalo dilihat -__- (gak bakat ngegambar)
OK!! Waktu Habis!!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
satu persatu soal dibahas bersama-sama...
sampai akhirnya SISU BIKAS, sisu bikas, sisu bikas, terngiang-ngiang penuh dengan rasa penasaran. 
dan kamu mau tau jawabannya? mau tau banget mau tau ajja?? atau mau tau spesial?? hahaaaa
SISU BIKAS itu adalah bahasa Komering ilir (sumatera selatan) yang artinya Ayam. itu !!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar